Aplikasi Pengantin, Begini Cara Pakainya

Tempo – Aplikasi Edit Foto dan Video Jadi Pengantin

Diposting pada

Akhir-akhir ini sangat banyak orang yang membuat story dan status menggunakan foto ataupun video bak menjadi pengantin. Kebanyakan untuk menarik perhatian pengikutnya dan untuk dijadikan konten prank untuk teman atau bahkan sang mantan.

Terlintas memang seperti asli dan nyata, tapi ternyata hanya menggunakan aplikasi pada smartphone dengan memanfaatkan fitur seperti filter yang ada di instagram.

Ternyata oh ternyata, aplikasi yang digunakan adalah aplikasi edit foto dan video yang bernama Tempo. Aplikasi ini memungkinkan pengguna berubah menjadi apa yang mereka inginkan dengan bantuan AI (Artical Intelligence).

Banyak sekali filter yang disediakan. Tetapi yang sering digunakan adalah filter untuk merubah foto pengguna menjadi seorang pengantin yang cantik dengan cepat.

Fitur Aplikasi Tempo

  • Dalam aplikasi tersedia ratusan filter yang sudah siap dipilih untuk dipakai penggunanya
  • Terdapat emoji dan stiker yang dapat menjadi pemanis pada foto dan video
  • Membuat video transisi yang menarik dan terasa lebih spesial
  • Merubah resolusi video agar menjadi lebih besar
  • Share video dan foto ke sosial media hanya dengan satu tombol
  • Penukar wajah atau Face Swap dengan pilihan karakter film dan orang lain
  • Artical Intelligence yang berguna untuk memberikan filter dan membantu pada proses editing

Dengan banyaknya fitur di atas, tidak heran jika aplikasi Tempo sudah memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia. 

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Saldo Dana Legit, Nomor 2 Bikin Jadi Jutawan

Cara Menggunakan Aplikasi Tempo untuk Pengantin

Langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi Tempo:

1. Unduh Aplikasi Tempo

Pertama, unduh terlebih dahulu aplikasi Tempo dan install pada smartphone anda. Untuk pengguna android melalui PlayStore dan AppStore untuk pengguna IOS. Gunakan fitur pencarian dengan kata kunci “Tempo-Music Video Maker” kemudian install.

2. Buka Aplikasi Tempo

Setelah berhasil terinstall, buka aplikasi tempo dan berikan izin yang diminta oleh aplikasi agar dapat menjalankan media penyimpanan.

3. Pilih template pengantin yang sesuai

Setelah memberikan izin, pilih menu AI Face yang kemudian akan muncul kumpulan-kumpulan template pengantin. Selanjutnya, pilih salah satu template yang cocok dengan selera kamu.

4. Unggah dan Edit

Langkah berikutnya adalah ikuti petunjuk untuk memilih foto yang cocok untuk diunggah, kemudian start uploading dan tunggu prosesnya hingga selesai. Lama waktu upload tergantung dengan ukuran foto dan kecepatan koneksi internet kamu.

5. Unduh dan Bagikan

Jika sudah selesai akan muncul wajah kamu dengan gaun pengantin yang sudah kamu pilih. Langkah terakhir, simpan hasilnya ke galeri. Jika sudah kamu juga bisa membagikannya ke sosial media cukup dengan klik share.

Baca Juga: Ini Dia Aplikasi Pinjaman Uang Online Sudah OJK, Jangan Salah Pilih!

Download Aplikasi Tempo

Jika kamu ingin langsung mecobanya silahkan download saja aplikasi ini di PlayStore dan AppStore! Pastikan sebelum download kamu memiliki ruang yang cukup karena aplikasi tempo pada Android berukuran 80 MB dan 194 MB untuk iPhone.

Silahkan pilih sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan saat ini!