Aplikasi Penguat Sinyal Wifi Android

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi (Atasi Lemot & Lag), Cara Menggunakannya

Diposting pada

Banyak orang yang mengeluh “Terhubung WiFi tapi lemot? Jaringan terasa ngelag saat bermain game? Atau Streaming kok buffer!” padahal pakai wifi berkecepatan tinggi.

Nah, itulah keluhan yang sering orang-orang alami dan hal ini termasuk dalam hal yang wajar. Kenapa? Sebenarnya saat kita terhubung dengan wifi kita perlu tahu seberapa kuat dan bagus sinyal wifi yang smartphone kita terima.

Ada kalanya smartphone jika terlalu dekat dengan sumber wifi malah akan membuat kualitas sinyal menjadi menurun. Tapi ada juga smartphone yang harus dekat dengan router penyebar sinyal. Untuk itu kita perlu mengetauhi seberapa bagus sinyal yang diterima oleh hardware ponsel.

Untuk contoh dari kasus ini, saya menggunakan Redmi 7 dari Xiaomi untuk bermain game Mobile Legend dengan terhubung koneksi WiFi. Saya mengalami koneksi lag parah, padahal teman saya yang menggunakan smartphone Xiaomi lainnya dengan WiFi yang sama malah lancar-lancar saja.

Mengapa bisa demikian? Seperti yang saya singgung diatas, hal ini bisa disebabkan oleh hardware penerima sinyal dan bisa juga ada traffik pada untuk update atau download oleh aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Untuk itu kamu perlu install aplikasi untuk mengoptimalkan dan menguatkan sinyal wifi pada ponsel kamu.

Fitur Aplikasi WiFi Manager

  • Informasi detail tentang jaringan seluler yang digunakan.
  • Informasi detail tentang jaringan WiFi yang digunakan.
  • Informasi detail tentang sistem Android yang digunakan.
  • Pelacak sinyal seluler.
  • Widget untuk jaringan seluler (untuk versi Pro).
  • Memiliki fungsi perekam sinyal (untuk versi Pro).
  • Dapat mengetahui lokasi menara seluler menggunakan basis data menara seluler yang lebih baik (untuk versi Pro).

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan Aplikasi Penguat Sinyal Wifi dan berikut cara penggunaanya sebuah aplikasi WiFi Manager.

Cara Menggunakan WiFi Manager Untuk Menguatkan Sinyal

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi WiFi Manager dan langsung install ke dalam smartphone. Untuk link downloadnya bisa Anda cari melalui PlayStore atau AppStore.

2. Buka WiFi Manager yang baru Anda install.

3. Selesaikan penyiapan aplikasi dengan memberi izin yang diminta.

4. Lakukan scanning, kemudian catat frekuensi yang kosong lalu atur frekuensi sinyal WiFi pada router atau modem.

5. Gunakan fitur kontrol penggunaan WiFi untuk memprioritaskan aplikasi yang ingin Anda gunakan. Matikan penggunaan data pada aplikasi yang tidak digunakan dan jika sudah klik Simpan.

6. Selesai, sekarang Anda bisa streaming tanpa buffering atau main game tanpa lag.