Aplikasi Kamera Android

Aplikasi Kamera, Google Yang Terbaik dan No 4 Yang Kamu Cari!

Diposting pada

Perkembangan kamera pada smartphone sekarang ini sudah sangat canggih, bahkan mampu bersaing dengan kamera konvensional seperti DSLR. Hal ini tidak lepas dari pengembangan hardware dari kamera dan software untuk memproses hasil bidikan menjadi lebih baik dengan bantuan Artificial Intelligence.

Apalagi dengan adanya bantuan aplikasi lanjutan yang berguna untuk meningkatkan kualitas foto dengan pemberian efek sampai menghilangkan objek secara otomatis. Seperti pada aplikasi kamera di Google Pixel 5 keatas yang memiliki fitur tesebut. Selain itu, terdapat mode yang berisi fitur yang sama dengan kamera konvensional seperti mengatur kontras, saturation, dan lain sebagainya.

Apakah kamu tertarik dengan aplikasi kamera tersebut? Jika iya, simak ulasan berikut.

Rekomendasi Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android

1. Google Camera

Tidak diragukan lagi memang, Google Camera merupakan aplikasi kamera terbaik untuk android. Aplikasi resmi untuk smartphone Pixel buatan Google ini telah mengubah pandangan orang jika hardware saja tidak cukup untuk menghasilkan foto yang berkualitas.

Dengan adanya mode malam untuk mengambil foto pada malam hari dan mode potret yang memberikan efek bokeh yang natural menjadikan aplikasi ini menjadi nomor pertama. Selain itu, fitur umum pada kamera konvensional juga tersedia di dalamnya.

Berikut adalah beberapa fitur andalan yang ditawarkan oleh aplikasi kamera milik Google:

  • Night Sight
  • Panorama
  • Photosphere
  • Portrait Mode
  • Slow motion video
  • AR Sticker

Bahkan, terdapat fitur config yang membuat hasil foto kamera smartphone android seperti smartphone iPhone.

2. Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi lanjutan dari Google Kamera untuk meningkatkan kualitas foto dengan tambahan efek yang tersedia banyak pilihan. Aplikasi ini sendiri juga buatan dari pembuat android, yaitu Google.

Dengan 29 fitur dan efek, aplikasi editor foto ini juga menjadi salah satu yang terbaik dan termasuk dalam aplikasi gratis untuk smartphone android.

Diunduh: 100.000.000+ Kali
Rating: 4,4 dari 1.474.359 ulasan

3. Camera FV-5

Camera FV-5 merupakan aplikasi kamera manual yang cocok untuk fotografer profesional yang dikembangkan oleh FGAE Apps. Dengan menggunakannya kamu bisa melakukan pengaturan kamera, seperti exposure, f-stop, dan aperture.

Sayangnya aplikasi ini tidak memiliki fitur efek seperti dua aplikasi sebelumnya, namun jika kamu kurang suka dengan kamera autofokus ini adalah pilihan yang terbaik.

Dengan jumlah unduhan yang mencapai 10.000.000+ kali sudah sangat layak untuk menjadi rekomendasi untukmu. Abaikan rating aplikasi yang skornya hanya 3,4 saja, tapi jika dibaca dari ulasannya karena memang banyak yang protes ingin fitur efek.


4. Transparent Camera Screen

Nah untuk yang nomor 4 ini yang paling banyak dicari oleh pengguna Android dan kamu adalah salah satunya dari mereka. Aplikasi ini membuat smartphone kamu jadi keren dan bisa membuat tema transparan.

Apk kamera terbaik ini bisa kamu pakai untuk gaya-gayaan dan untuk jahili teman kamu, saat kamu instal nanti jangan kaget oleh hasilnya ya, karena aplikasi kamera keren ini sangat canggih.

Fitur Transparent Camera Screen:

  • Efek tranparan nampak nyata.
  • Saat kamera diaktifkan akan langsung membuat layar transparan.
  • Aplikasi kamera ini bisa walau saat offline dan tidak boros baterai.

Untuk menggunakannya kamu hanya perlu install melalui Google Playstore atau melalui link disini.